Senin, 20 April 2009

Eksplorasi Feminitas


Foto by: Darwis Triadi
Warna-warna cerah menjadi magnet pesona keanggunan dan kemewahan busana bergaya eropa klasik.

Rudy Chandra memahami betul hasrat setiap wanita yang selalu ingin terlihat cantik. Tak heran, jika inspirasi unsur feminitas, gaya dan keanggunan, kunci utama dalam garis rancangan, pada setiap koleksi busana yang ditampilkannya. Rudy juga selalu memilih untuk menunjukan sisi flamboyant wanita dalam wujud yang lebih dewasa dan percaya diri.

Inovasi dan kreativitas rancangannya, terbilang cukup orisinil. Tak terpaku dengan tren busana dunia yang tengah berkembang, Rudy selalu berusaha untuk menyesuaikan setiap rancangan busana yang dibuatnya berdasarkan kepribadian dari masing-masing orang. Sehingga hasil rancangannya pun berkesan “pas” dan jauh dari kesan yang old fashion.

Gaun-gaun rancangan dibuat dalam sentuhan khusus yang selalu meninggalkan jejak sophisticated bagi pemakainya. Untuk pemilihan warna, Rudy termasuk tipe perancang yang berani dalam memadu padankan warna hingga tercipta kombinasi warna yang indah dan atraktif. Ia pun tak segan “memberontak” dari palet warna yang sering menjadi acuan atau kunci tren busana dunia setiap tahunnya.

Pada tahun 2007, Rudy akan menampilkan warna-warna cerah seperti torques, lime green, hingga warna-warna pastel seperti coklat muda dan pink. Warna-warna solid tak luput ia tawarkan lewat gaun-gaun adi busananya.

Detail yang rumit dan berkesan klasik memang sudah menjadi ciri khas “kental” yang di terapkannya hampir pada setiap rancangan. Jarang sekali Rudy lengah dari penggunaan beads dan swarovski yang mewah. Taburan beads dan kristal aneka warna, disusun apik membentuk alur atau motif yang unik dan cantik. Mulai dari corak floral, geometris, psychedelic hingga kupu-kupu yang menawan.

Kendati tren saat ini lebih mengarah pada busana-busana berpotongan simpel dan corak yang tak tentu arah, Rudy pun tak ingin ikut terhanyut di dalamnya. Dia tetap pada garis rancangannya yang khas dalam sentuhan yang elegan konvensional dan sedikit rumit dalam permainan detil. Namun tetap bernilai pakai yang tinggi.

Kejeliannya dalam menciptakan wajah yang sempurna melalui balutan busana yang indah pada setiap wanita yang menggunakan hasil rancangannya, memang patut diacungkan jempol. Melalui rancangannya, Rudy ingin menyampaikan bahwa busana tak sekedar kebutuhan pokok. Tapi menjadi petunjuk identitas pribadi bagi setiap wanita.


MODEL: EVIE STYLIST: FARID AFFAN MAKE UP: UTHE BUSANA: RUDY CHANDRA, THE CATWALK MALL KELAPA GADING 3 JAKARTA AKSESORI: RUDY CHANDRA & FAYAKI

Tidak ada komentar: