Rabu, 29 April 2009

Ekspresi Keanggunan


Foto by : Darwis Triadi

Balutan gaya mode dan ekspresi yang dibawakan dalam alunan keanggunan, menghadirkan nilai rasa yang mempunyai jiwa.


Inner beauty, merupakan kecantikan sekaligus pesona terdalam dari wanita yang muncul jujur tanpa pretensi. Dalam perwujudannya, kecantikan alami biasanya tak bisa hadir begitu saja. Ada kalanya dia membutuhkan media agar terlihat nyata. Memang terdapat beragam cara untuk “menarik” keluar keindahan kaum hawa itu, salah satunya lewat busana.

Pakaian sebagai pembalut raga, tak jarang mampu memunculkan aura keindahan seorang wanita. Itu berhasil dilakukan Sebastian Gunawan lewat karya busananya. Dengan sentuhan sederhana dan anggun, Sebastian mampu memperlihatkan rasa feminisme dalam nuansa tak berlebihan dan tertata.

Tampil dalam bentuk rancangan elegan yang dikombinasikan dengan rancangan sangat lurus dan ramping, menguatkan kesan lembut. Kehadiran permainan tekstil yang tidak saling menumpuk menjadi harmonisasi baru dengan aliran tone indah. Bentuk minimalis dengan potongan lebih sederhana bermakna sangat besar. Maksimal dalam penggunaan bahan, detail dan aksesori, namun tetap mampu menampilkan keglamoran.

Paduan gaya rancangan yang feminin, seksi dengan nuansa romantis. Pada saat perempuan Indonesia tengah bertahan dengan filosofi yang telah membaku, bahwa keindahan sebuah gaun haruslah showing the body. Sebastian mencoba menghadirkannya melalui unsur-unsur multikultur lain dengan sapuan klasik hingga pop art, berhias siluet ganda dan kain-kain melambai.

Pasar Indonesia saat ini lebih menyukai sesuatu yang glamour. Akan tetapi itu bukan satu alasan untuk tidak menghadirkan sesuatu yang baru kepada masyarakat. Memang pada akhirnya karya busana yang baik tak sekadar untuk dinikmati secara kasat mata tetapi juga menyamankan pemakainya.

Pertautan rasa antara, busana dan ornamen pendukung yang tidak saling menindih membentuk komposisi nan selaras dan dinamis. Bernyawa sekaligus menimbulkan berjuta persepsi. Dari sudut fotografi sendiri semua visualisasi tersebut dapat dipandu ke dalam bingkai nan berestetika. Pendekatannyapun lebih mengedepankan sisi natural dengan “mengajak” semua elemen, yang ada untuk hadir melengkapi. Hasilnya seperti gambar-gambar yang sekarang tengah Anda nikmati.

Model
: Dominuque, Busana: Sebastian Gunawan Telp. 021-6328470, Stylist: Daria, Make up Artist: Uthe, Lokasi: Lara Djonggrang Rest. Jl. Cik Di Tiro 4 Menteng, Jakarta Pusat. Telp. 021- 3153252, 3160288

Tidak ada komentar: