Senin, 20 April 2009

Paduan Dua Budaya

Foto by: Darwis Triadi


Penuh Dengan Keceriaan
Balutan gaya mode dan ekspresi yang dibawakan dibentuk oleh dua budaya yang berbeda, namun bisa saling menggenapi.


Bali adalah selalu mampu meninspirasi siapapun yang terhanyut oleh kanyamanan atmosfirnya. Tak terkecuali bagi Emilio Migliavacca seorang desainer keturunan Italia yang mulai merasakan keindahan Bali pada tahun 1973. Wajah Bali nan cantik mampu memberinya inspirasi untuk meramu gaun-gaun indah yang memikat. Sentuhan seksi ala Italia dibungkusnya dengan nuansa “tropical”Asia. Secara cerdas dia mampu membawa seni batik ke dalam dimensi baru lewat kombinasi tradisi etnik Asia dengan bumbu Eropa.
Desainer yang lebih dikenal dengan nama Milo sepertinya sangat tahu bagaimana memasukkan sudut pandang budaya timur untuk menguatkan garis rancangannya. Bahkan lewat karya-karyanya, dia dikenal sebagai orang pertama yang memperkenalkan fashion Indonesia ke Eropa dan Amerika Serikat. Karya multikultur kombinasi dua budaya Timur dan Barat. Sebagai ciri khasnya Milo selalu membuat cetakan batiknya lekat dengan warna dan konsep yang natural.
Dalam rancangannya kali ini Milo memilih warna-warna kerang untuk menguatkan tema liburan di pantai-pantai eksotis seperti Dubai, portofino atau Saint Tropez. Suasana pantai dihadirkan dalam warna ungu yang berbeda lewat paduan kuning tua. Sementara kain tipis sejenis sutera satin dipilih sebagai bahan mewakili kulit kerang yang diambil untuk tema besarnya.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa warna selalu mampu mencerminkan sebuah suasana. Adapun warna yang dipilih oleh Milo untuk menggambarkan suasana adalah dengan meletakkan figur Harlequin yang dikenal dalam legenda karnaval diVenice. Karakter Harlequin yang ceria dan penuh kegembiraan, dirasa sangat sempurna untuk merepresentasikan perasaan berbunga-bunga saat menikmati liburan.

Model : Krista, Maia
Busana : MILO’S BOUTIQUE BALI
Milo’s at Kuta Square, Kuta, Bali
Phone. +62-361-754081 Fax. +62-361-753996
Email. milosbtq@dps.centrin.net.id
Milo’s at Made’s Warung, Jl. Raya Seminyak
Phone.+62-361-731689
Lokasi : Ritz Charlton Bali, Krobogan Denpasar

Tidak ada komentar: